Jenis-jenis kualitas gambar film

Jenis-jenis kualitas gambar film



Dibawah ini yaitu sebagian arti kwalitas film yang kerap nampak saat kita bakal mendownload suatu film.

Bluray/HD
Bluray/HD : Resolusi tambah lebih besar yakni 1920x1080 atau 1280x720 (bergantung filenya). Konsekwensinya, file jadi besar serta memutarnya juga berat, hingga dibutuhkan spesifikasi computer yang tinggi juga. bila tak kelak jadi patah-patah. Kwalitas ini tambah lebih baik dari DVDRip.

m-HD
m-HD : mini/micro HD : hampir sama juga dengan HD, namun dengan resolusi yang lebih kecil yakni 1280x5xx, hingga ukuran file juga lebih kecil dibanding HD.

BRRip
BRRip : Ripper dari Bluray. Mutunya tambah lebih bagus dari DVDRip tetapi memerlukan spesifikasi hardware yang lebih tinggi juga. Bila hardware computer (VGA dan sebagainya) tak mencukupi, jadi film bakal tampak patah-patah.

DVDRip
DVDRip : yakni adalah salinan dari DVD Original. Kwalitas gambar serta suaranya baik sekali. DVDRip bakal ada bila DVD Originalnya sudah ada di market. Dapat mensupport optimal 720x480 atau 720x576. Nah umumnya ini yang banyak diunduh.

TC (Telecine)
TC (Telecine) : yakni cara pengkopian film digital segera dari pita. Kwalitas nada serta gambarnya telah sangatlah baik. Tetapi lantaran peralatan yang diperlukan untuk merekam telecine ini sangatlah tidak sering didapati serta telah jadi langka.

DVDScr
DVDScr : yakni adalah dupiklat dari promo DVD yang bakal dipakai juga sebagai promosi. DVDScr bakal ada saat sebelum DVD originalnya keluar di market. Kwalitas gambar serta suaranya hampir setara dengan DVDRip, cuma saja pada gambar video kerap ada banyak tulisan penjelasan yang terpampang di monitor perihal DVD itu yang umumnya sedikit menggangu kita.

R5
R5 : untuk jenis ini, kwalitas gambar hampir setara dengan DVDRip, namun untuk kwalitas nada umumnya agak buruk (cempreng) , walau terdapat banyak yang kwalitas suaranya telah bagus, namun masih tetap saja masih tetap ada sedikit noise hingga kurangi kenyamanan dalam melihat film itu.

CAM
CAM : kwalitas type ini adalah hasil dari rekaman camera digital, segera di bioskop hingga terkadang pemirsa waktu lalu lalang turut terekam. Rekaman kwalitas ini umumnya memakai mini tripod, hingga kerap ada sedikit goncangan. Kwalitas video ini sangatlah buruk. namun memanglah berniat seperti itu supaya kesan realnya lebih terasa

TS (Telesync)
TS (Telesync) : mutunya hampir sama juga dengan type CAM. Tetapi kwalitas gambar serta nada TS sedikit tambah baik dari CAM lantaran TS adalah CAM yang sudah dilabel lagi.

Workprint
Workprint : film yang belum diedit dampak visualnya keseluruhannya. Bisanya ada adegan yang hilang, nada yg tidak teratur. Kwalitas film ini beragam dari yang terbaik sampai yang paling buruk


VCD
VCD : umumnya dipakai untuk transfer kwalitas rendah (CAM/TS/TC/Screener (VHS)/TVrip (analog) untuk bikin ukuran file yang lebih kecil.

PPV
PPV : Pay Per View, Jadi bayar setiap saat filmnya dilihat, sejenis TV Kabel, nah ini di-RIP jadi mutunya hampir seperti VCDRip

Umumnya urutan keluarnya suatu film di internet yakni seperti berikut, walau tidak selamanya :
CAM - TS - R5/DVDScr - DVDRip - BRRip

wdcfawqafwef