Jenis-jenis Superman lengkap

Jenis-jenis Superman lengkap



Kalian seluruhnya pasti sudah mengetahui yang namanya Superman. Namun apa kalian tahu bila Superman yang pertama kali di ciptakan oleh Joe shuster & Jerry Siegel ini hingga saat ini telah banyak jenisnya? Menurut komik-komik DC, Superman-Superman yang lain itu datang dari Multiverse yang lain dengan sebagian latar yang mungkin saja tidak sama. Nah, segera saja kita teliti di bawah ini...

1. Superman (Kal-El)
Umum juga dikatakan sebagai Superman Earth-1. Superman ini yaitu Superman original yang seringkali dipakai serta paling di kenal dengan cara umum.

2. Superman (Kal-L)
Superman ini datang dari multiverse yang paling dekat dengan Superman yang kita kenal, yakni Earth-2. Superman ini yaitu versus tuanya Superman Earth-1 yang dapat kita saksikan dari rambut sebelahnya yang beruban. Terkadang juga nampak di komik dalam versus jahat yang jadi musuhnya Superman Earth-1.

3. Superman-Prime
Superman ini pertama nampak di " Infinite Crisis #2 ". Disana dia masih tetap jadi Superboy. Seiring waktu berjalan, nyatanya Superman ini mempunyai kemauan untuk membuat kembali bumi multiversenya yang telah hancur dengan pertolongan Alexander Luthor Jr. Superman ini pada akhirnya sukses ditaklukkan dengan kemampuan paduan Superman (kal-El) serta Superman (kal-L).

4. Superman-Red/Superman-Blue
Pertama kali nampak dalam komik " Superman (vol. 1), #162 (Juli 1963) yang ditulis oleh Leo Dorfman, serta gambar oleh Curt Swan. Superman sudah mengambil keputusan bahwa dia mau merampungkan maksudnya yang belum dikerjakan, termasuk juga penyelesaian pertempuran Kota Kandor. Dalam rencana meraih maksud itu, Superman membuat suatu mesin, di dukung oleh beragam type Kryptonite, yang bakal tingkatkan kecerdasannya. Mesinnya sukses tingkatkan kecerdasan Superman jadi 100 kali lipat, tetapi dengan dampak samping yang tidak terduga, membelah Superman jadi 2 makhluk, Superman-Red serta Superman-Blue.

5. Ultraman
Versus jahatnya Superman. Superman ini ada di Earth-3, di mana pahlawannya hanya ada si Lex Luthor melawan versus jahatnya Juicetice League. Superman ini versinya datang dari krypton yg tidak meledak serta datang ke bumi dengen misi untuk kuasai bumi.

6. Superman The Dark Side
Nah, bila di narasi Superman yang kita kenal, Superman itu yaitu anak dari krypton yang dilarikan dari planet krypton yang bakal meledak serta mendarat di bumi serta diadopsi oleh Jonathan Kent serta Martha Kent. Nah, bila Superman yang ini lain lagi. Superman ini lahirnya di planetnya si Darkseid (musuhnya Superman), yakni planet Akopolips. Disini, dia jadi pengikut setia Darkseid. Superman ini kenakan baju kostum baja berwarna hitam serta merah dengan simbol 2 guntur yang mirip bentuk " S " nya Superman.

7. Superman Speeding Bullets
Roket-nya Kal-El dalam komik ini tak jatuh di Smallville, tempat di mana semestinya Superman di besarkan dalam narasi aslinya. Namun roketnya sendiri mendarat di kota Gotham, tempat di mana Batman tinggal. Kal-El diketemukan oleh seseorang milyuner kaya, Thomas serta Martha Wayne. Mereka mengambil keputusan untuk mengambil bayi yang mereka dapatkan serta dinamakan Bruce (jadi di komik ini, sesungguhnya Kal-El sama juga menukar peran Batman yang ditiadakan).

Satu saat, Bruce melihat orang tuanya yang ditembak oleh perampok, serta wafat. Bruce menyerang perampok itu dengan Heat-visionnya, serta untuk pertama kalinya dia sukses tahu kemampuan tersembunyinya. Tetapi, itu juga telah terlambat untuk menyelamatkan ke-2 orang tuanya. Dengan argumen malu, Bruce juga menyembunyikan kekuatannya serta membuat suatu jati diri baru satu tahun lebih lalu, yakni Batman (bedanya dengan Batman yang kita kenal, disini topeng Batman-nya full face dengan kata lain tak ada lubang mulut seperti Batman yang kita kenal).

Bruce bekerja menumpas kejahatan di kota Gotham, namun dengan kekerasan serta tindakan brutal juga. Disini, Bruce mesti melawan Lex Luthor yang jenius, namun beralih jadi kegilaan lantaran kejeniusannya serta jadi musuh besar Bruce, The Joker (dalam versus botak). Selanjutnya Bruce disadarkan oleh pertemuannya dengan Louis Lane yang menyampaikan, bila yang diperlukan di kota Gotham yaitu seseorang pahlawan yang dapat memberi rasa aman serta berkerja dengan damai. Jadi Bruce juga buang jati dirinya juga sebagai Batman, serta mulai memakai jati diri barunya juga sebagai Superman.

Sumber : kaskus. us

wdcfawqafwef