Navy Seal 6, tim “Super Elit” Amerika yang misterius

Navy Seal 6, tim “Super Elit” Amerika yang misterius



Seal Team 6 (ST 6) sekarang ini jadi buah bibir orang-orang dunia. Tim “Super Elit” Amerika itu sukses menewaskan Osama Bin Laden dalam satu operasi militer yang sangatlah rahasia. ST6 yaitu pasukan spesial Amerika paling baik yang misterius. Tim elit ini keberadaannya dengan cara tehnis tak disadari, namun sukses lakukan beragam operasi militer rahasia yang besar didunia Internasional.

Pembentukan ST 6 dengan tingkat kerahasiaan sangatlah tinggi ini dimulai dari kegagalan penyelamatan sandera AS di Iran th. 1980. Kegagalan misi penyelematan yang memalukan militer Amerika itu, pada akhirnya mendorong pembentukan pasukan elit antiteroris yang beroperasi dengan cepat serta sangatlah rahasia.

Tim ini memiliki spesifikasi yang sangatlah dihandalkan, hingga tidak seseorangpun anggota militer Amerika bisa masuk. Anggotanyapun terbagi dalam pasukan elit angkatan laut AS (Navy) SEAL yang paling hebat serta dipilih. SEAL sendiri adalah kependekan dari Sea, Air and Land, pasukan spesial yang beroperasi di darat, laut ataupun hawa. Lihat kualifikasi itu, sangat layak bila ST 6 dimaksud pasukan spesial “Super Elit” Amerika.

Operasi dari pasukan ini hampir senantiasa dirahasiakan. Mereka ada diluar protokol militer, ikut serta dalam operasi militer tingkat tinggi serta kerapkali ada diatas hukum internasional. Catatan serta rekaman operasi dari pasukan ini tidak sering disimpan dalam suatu file. Seperti narasi James Bond, otoritas Amerika bisa menyangkal kehadiran serta keterlibatan pasukan ini. Kerahasiaan yang tinggi ini bikin tim ini makin misterius hingga daftar anggota ST6 juga tak pernah di ketahui, Tetapi sebagian pihak meyakinkan bahwa CIA sudah banyak merekrut anggota untuk tim operasi spesial ini. Jadi tidak mengherankan mereka dilibatkan dalam misi CIA.

ST 6 umumnya beroperasi militer spesial di daerah maritim, seperti menyelamatkan kapal yang dibajak, kilang minyak, atau lokasi darat yang dekat dengan daerah perairan seperti sungai. Walau tempat penyergapan Osama di daratan, tetap harus ST 6 yang menanganinya. Hingga saat inipun kehadiran Angkatan Laut SEAL Team 6 dipungkiri oleh pihak berwenang di Amerika.

US Navy Seal
U. S. Navy SEAL (The United States Navy Sea, Air and Land) yaitu pasukan spesial Angkatan Laut Amerika Serikat, yang disediakan untuk lakukan operasi tempur non konvensional, pertahanan dalam negeri, serangan segera, kontra terorisme, serta operasi spesial yang lain.

Mereka yang dipilih jadi anggota Navy SEAL dilantik sesudah merampungkan pendidikan basic Basic Underwater Demolition SEAL (BUD/S) serta program spesial yang dimaksud SQT (SEAL Qualification Training), baru lalu memiliki hak menyandang bed spesial the SEAL Trident. Bed ini adalah sinyal inginal buat anggota SEAL dalam pertempuran berbarengan dengan unit pasukan spesial yang lain.

Pendidikan BUD/S berjalan sepanjang 6 bln.. Sesudah merampungkan pendidikan ini, kandidat Navy SEALs akan beroleh wing terjun. Kandidat yang lulus pendidikan ini automatis bakal meneruskan ke program SQT sepanjang 15 minggu.

Seragam lapangan Navy SEALs senantiasa dibedakan dari kesatuan unit tempur yang didukungnya. Seperti pada Perang Vietnam, anggota SEAL memakai seragam kamuflase bermotif loreng macan.

Sumber : mediaanakindonesia. wordpress. com

wdcfawqafwef